• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy
IBX5AA3533ABC48F

Lorem ipsum

obat sakit ginjal ampuh

 on Sabtu, 19 April 2014  

Batu Ginjal Vs Seledri

Sekitar dua minggu yang lalu saya mengalami sakit yang luar biasa di daerah pinggang atas atau di bawah tulang rusuk terakhir. Saya merasakan nyeri bagaikan di tusuk-tusuk, awalnya saya kira hal itu di sebabkan karena masuk angin saya pun berinisiatif untuk meminum obat masuk angin yang tersedia di warung-warung terdekat. Beberapa jam berselang rasa sakitnya tidak kunjung menghilang malah seperti bertambah saja, akhirnya saya pun meminta teman untuk mengerok “kerokan” (bahasa jawa) punggung saya hal itu pun tidak berdampak signifikan terhadap rasa nyeri yang saya alami. Saya dalam satu hari itu mencoba untuk bertahan menghadapi sakit nyeri pinggang yang awalnya saya kira hanya karena masuk angin biasa, keesokan harinya setelah saya bangun tidur saya pun merasa ingin buang air kecil, alangkah terkejutanya saya karena saat saya buang air kecil air seni saya berwarna merah layaknya air daging.

Di saat saya panik tersebut teman pun menyarankan saya untuk check-up ke dokter saya pun hari itu segera pergi ke dokter, setelah di adakan diagnosa sayapun terkejut bagaimana tidak, diagnosa dokter kala itu mengatakan bahwa saya terkena gagal ginjal. Tanpa putus asa saya pun check-up ke dokter lain dari hasil diagnosa dokter yang terakhir saya kunjungi mengatakan bahwa saya terkena batu ginjal, sedikit lega rasanya. Dokter pun menyarankan saya untuk operasi laser selain biayanya mahal saya juga memang tidak mau di operasi. Akhirnya sayapun banting setir untuk mencari obat-obatan herbal.

Karena memang dalam keluarga saya terdapat riwayat penyakit batu ginjal terutama pada ke dua kakak dan ayah saya jadi saya tidak asing terhadap penyakit batu ginjal. Saya pun mencari ramu-ramuan herbal yang dulu di konsumsi keluarga saya dan memang efektif untuk mengobati atau mengeluarkan batu yang ada di kantung kemih tersebut. Ramuan keji beling, kumis kucing dan beberapa tanaman herbal lain saya rebus sesuai dengan aturan yang di anjurkan, selang beberapa hari memang rasa nyeri di kantung kemih sedikit berkurang dan frekuensi buang air kecil saya pun lebih lancar, tapi saya tetap merintih-rintih menahan rasa nyeri seperti orang yang sedang menahan buang air kecil. Memang dengan pengobatan herbal butuh waktu yang agak lama untuk bisa meluluhkan batu tersebut, sekali lagi teman memang sangat berharga dalam kehidupan kita. Salah seorang teman menyarankan saya untuk meminium air rebusan daun seledri ia berkata ada salah seorang keluarganya yang dulu juga terkena kencing batu setelah secara rutin selama tiga hari berturut-turut utamanya sebelum dan setelah bangun tidur meminum rebusan air tesrsebut alhamdulillah batu yang menjadikan rasa sakit itu keluar dari dalam kantung kemih bersama dengan urin. Sayapun penasaran dan langsung membeli dua ikat seledri di pasar sayur, saya rebus dan minum sesuai dengan petunjuk teman walaupun teman bukan dokter saya yakin yang namanya obat herbal tidak akan ada efek samping. Subhanallah walhamdulillah setelah rutin selama kurang dari tiga hari saya mengkonsumsi rebusan daun seledri tersebut perlahan serpihan-serpihan batu pun mulai keluar, pada akhirnya batu nyapun yang selama ini menjadi momok itu pun keluar, Alhamdulillah saya sekarang lebih baik dan tidak merasakan rasa nyeri atau gangguan-gangguan lain yang di sebabkan oleh batu ginjal tersebut.

Kita semua tahu seledri atau nama latinnya Apium Graveolends L sangat banyak di gunakan sebagai bumbu masak pada berbagai makanan yang kita jumpai pada kehidupan sehari-hari. Tapi masih banyak di antara kita yang mungkin belum mengetahui kasiat dari seledri sebagai obat herbal, seledri mengandung zat tonik sebagai pemacu enzim pencernaan, menurunkan tekanan darah, menghentikan pendarahan, peluruh air kencing, peluruh haid, menurunkan asam urat, dan membersihkan darah. Sedangkan perannya dalam reproduksi karena seledri mampu memperbaiki fungsi hormonal yang terganggu, seperti nyeri haid dan juga nyeri yang di akibatkan oleh batu ginjal.

Seledri sangat kaya akan minyak astiri, setiap 100 gram daun seledri mengandung 130 IU vitamin A dan 15 mili gram vitamin C. Vitamin A dan vitamin C di kenal sebagai anti oksidan yang dapat memperlancar darah dan efektif untuk melawan serangan radikal bebas terhadap dinding sperma tau sel telur.

Sejak zaman Mesir kuna, yunani dan Romawi kuno 850 SM. Seledri di tanam sebagai tanaman pengobatan. Biji pada seledri berguna untuk menyembuhkan demam, flu, penyakit pencernaan, dan arthritis limpa dan hati. Berdasarkan penelitian lain tanaman ini mengandung natrium yang berfungsi sebagai pelarut guna melepaskan deposit kalsium yang tersangkut di ginjal dan sendi.

Hasil penelitian lain menyebutkan, seledri juga mengandung psoralen, zat kimia yang menghancurkan radikal bebas biang penyebab kanker, akarnya di rekomendasi untuk pengobatan anaskara dan perut mulas. Daun yang masih segar bermanfaat untuk perut dan hati, melancarkan air seni dan haid, memecah batu ginjal, memperbanyak mani, dan mengatasi bau mulut yang tak sedap.

Daun seledri juga dapat meningkatkan stamina tubuh karena sifatnya sebagai penyegar, meningkatkan sirkulasi darah dan sirkulasi oksigen yang mengalir dalam darah, zat aktif apigenin juga terkandung dalam seledri yang bisa merangsang ereksi, penggumpalan darah, dan relaksasi otot polos.

Semoga bermanfaat, kesehatan ialah harta yang tak ternilai.

Referensi tentang penjelasan seledri di ambil dari Info Fisioterapi Pusat Informasi Imu fisioterapi Indonesia.

( Di share oleh Afandi Mawahib, pasien gagal ginjal )

obat sakit ginjal ampuh 4.5 5 Unknown Sabtu, 19 April 2014 Batu Ginjal Vs Seledri Sekitar dua minggu yang lalu saya mengalami sakit yang luar biasa di daerah pinggang atas atau di bawah tulang ru...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogger templates

J-Theme