• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy
IBX5AA3533ABC48F

Lorem ipsum

Keutamaan Ratib Al Haddad Dan Ratib Al Attas

 on Rabu, 08 Januari 2014  


Keutamaan Ratib Al Haddad Dan Ratib Al Attas
Dalam riwayat lain,tidak ada sebuah rumah yang di bacakan Ratib pada malam hari,terkecuali ALLAH SWT menjaga rumah tersebut dari segala bahaya ,hingga malam berikutnya.
Disamping itu pula tertera di dalam kitab WIRDUL IMAM AL ‘ALLAMATUD DUNYA bahwa sebagian ‘ulama salaf berkata, khasiat Ratib antara lain:

  • Memanjangkan umur
  • Menyebabkan Husnul Khotimah bagi mereka yang mendawamkan ratibul haddad ini
  • Merupakan penjagaan dari segala bencana ,baik di daratan maupun di lautan serta di udara
  • Sangat di anjurkan ,membacanya di tempat sepi ,menghadap kiblat seta dalam keadaan wudhu lantas menyebutkan hajatnya,Insya allah akan di kabulkan apa yang diinginkan
  • Terhindar bathin kita sifat kemunafikan & tindakan dzolim
  • Memperoleh kemudahan dalam menyelesaikan persoalan dunia dan akherat terjaga di dalam segala hal ihwal nya serta hartanya dan ia akan tertolong dalam menghadapi musuh -musuh nya
  • Apabila sebuah rumah di bacakan Ratib maka 40 rumah di sekitarnya pun akan terjaga dari bencana kebakaran dan kecurian
  • Barang siapa yang membaca ratib ,ia tidak akan terkena serangan sihir umpama ia terkena sihir maka sihir tersebut akan musnah serta luntur darinya
  • Memperoleh rezeki yang melimpah dan halal
  • Mendapatkan ketenangan hidup
Alkisah,ada seoarang yang menderita penyakit keras,datang berkunjung pada Habib Abdullah Al -Haddad ra.(pengarang Ratibul Haddad) mengadukan sakit yang dideritanya itu kepada beliau.Habib Abdullah Al-Haddad ra. lantas berkata kepadanya : umur kamu hanya tersisa sedikit lagi,tetapi bacalah olehmu Ratibul At-Thas karena ratib tersebut memanjangkan umur.
Ternyata setelah melaksanakan perintah tersebut usia nya bertambah panjang bahkan ia mempunyai zuriat (anak keturunan)maasya allah.
Dan yang terpenting ratib ini merupakan slah satu saran ibadah serta alternatib terbaik didalam perjalanan ritual menuju keridhoan allah swt.Oleh karena itu ratib ini juga terkenal dengan sebutan ” AZIZUL MANAL WA FAT HU BAABIL WHISOL” yang artinya “pemberian yang sangat berharga dan penbuka gerbang ma’rifat.
Akhirul kalam ,masih banyak lagi khasiat dan faedah ratib seperti yang di utarakan dalam kitab sullamut thoolib.Semoga allah swt memberikan taufik dan hidayah-NYA kepada kita semua untuk dapat mengamalkan ratib.amin yaa robbal ‘alamin.
ok.gan mari sama kita berbagi pengalaman seputar pengamal ratib al haddad dan al attas
Berkata sebagian ulama ahli salaf, diantara keutamaan ratib ini bagi mereka yang tetap mengamalkannya, adalah dipanjangkan umur, mendapat Husnul-Khatimah, menjaga segala kepunyaannya di laut dan di bumi dan senantiasa berada dalam perlindungan Allah.
Bagi mereka yang mempunyai hajat yang tertentu, membaca ratib pada suatu tempat yang kosong dengan berwudlu, mengadap kiblat dan berniat apa kehendaknya, Insya-Allah dikabulkan oleh Allah. Para salaf berkata Ratib amat mujarrab dalam menyampaikan segala permintaan jika dibacanya sebanyak 41 kali.
Antara kelebihan ratib ini adalah, ia menjaga rumahnya dan 40 rumah-rumah tetangganya dari kebakaran, kecurian dan terkena sihir. As-Syeikh Ali Baras berkata: “Apabila dibaca dalam suatu kampung atau suatu tempat, ia mengamankan ahlinya seperti dijaga oleh 70 pahlawan yang berkuda. Ratib ini mengandungi rahasia-rahasia yang bermanfaat. Mereka yang tetap mengamalkannya akan diampunkan Allah dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di laut.”
Bagi mereka yang terkena sihir dan membaca ratib, Insya-Allah diselamatkan Allah dengan berkat Asma’ Allah, ayat-ayat al-Quran dan amalan Nabi Muhammad s.a.w.
Al-Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad bin Mohsen bin Husein al-Attas berkata: “Mereka yang mengamalkan ratib dan terpatuk ular niscaya tidak akan terjadi apa-apa pada dirinya. Bagi orang yang takut niscaya akan selamat dari segala yang ditakuti. Pernah ada seorang yang diserang oleh 15 orang pencuri dan dia selamat.”
Pernah datang satu kumpulan mengadu akan hal mereka yang dikelilingi musuh. Al-Habib Husein menyuruh mereka membaca ratib dan beliau jamin Insya-Allah mereka akan selamat.
Disebutkan di dalam kitab al-Qirtas: “Telah menjadi tradisi bagi para sesepuh kami, khususnya tradisi dari al-Habib Husein bin Umar membaca Ratib al-Attas adalah setelah solat Isya’. Kebiasaan itu dilakukan oleh Habib Husein beserta pengikut-pengikutnya secara turun-temurun kecuali di bulan Ramadhan. Adapun di bulan Ramadhan bacaan ratib itu dibaca sebelum solat Isya’. Tetapi bagi yang gemar berzikir banyak yang membaca ratib al-Attas ini di waktu pagi dan di waktu sore, sebab di antara kalimat-kalimat yang dizikirkan ada zikir-zikir yang disunnahkan untuk membacanya di waktu pagi dan di waktu sore seperti tertera di dalam hadis-hadis Nabi s.a.w
Ratib Al-Attas ini dikarang oleh al-Habib Umar bin Abdurrahman al-Attas dan sekarang telah berusia kira-kira 400 tahun. Ratib yang dimaksudkan di sini berasal dari perkataan (rattaba) berarti mengatur atau menyusun. Ratib adalah sesuatu yang tersusun, teratur dengan rapinya. Ratib al-Attas mengandung zikir, ayat-ayat al-Quran dan doa-doa yang telah disusun oleh al-Habib Umar bin Abdul Rahman al-Attas yang juga dibaca pada waktu-waktu yang tertentu. Istilah Ratib digunakan kebanyakkan di negeri Hadhramaut dalam menyebut zikir-zikir yang biasanya pendek dengan bilangan zikir yang sedikit (seperti 3, 7, 10, 11 dan 40 kali).
Ratib ini hingga kini banyak dibaca di negara-negara seperti di Afrika termasuk Darussalam, Mombassa dan Afrika Selatan. Juga di Inggris, Burma (Myanmar), India dan negara-negara Arab. Di Afrika disebarkan oleh murid-murid al-Habib Ahmad bin Hasan seperti al-Habib Ahmad Masyhur al-Haddad dan lain-lain. Di India, Kamboja dan Burma oleh al-Habib Abdullah bin Alawi al-Attas. Sehingga sekarang kumpulan-kumpulan ratib al-Habib Umar atau Zawiyah masih diamalkan di Rangoon dan di beberapa daerah di Burma. Tetapi mereka lebih terkenal di sana dengan Tariqah al-Attasiyah
Tidak ada wali Allah yang meninggalkan dunia ini tanpa mewarisi sesuatu yang bermanfaat bagi ummat Rasulullah. Diantara para wali yang meninggalkan karya besar ialah Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad.
Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad telah mewarisi sebuah wirid yang dinamakan Ratib Al-Haddad. Beliau telah meningalkan sebuah senjata dan perisai ampuh untuk melawan kerusakan-kerusakan yang disebabkan gangguan jin dan manusia. Ratib Al-Haddad yang dibaca selepas sholat maghrib mampu mengamankan diri, keluarga, dan harta-benda orang yang membacanya. Segala macam jenis sihir, teluh, dan gangguan setan akan dilumpuhkan dan berbalik mengenai orang yang mengirimnya dengan izin Allah.
Ratib Al-Haddad juga mampu mengusir orang-orang fasik dan kaum Islam modernis yang membenci Ahlussunnah dari lingkungan kita. Ratib ini bahkan dapat mendatangkan perlindungan dan keamanan bagi pembacanya dan kerabatnya dalam aktifitas sehari-hari. Bagi masyarakat muslim Jakarta, membaca Ratib Al-Haddad merupakan tradisi yang dilakukan setiap malam di rumah orang yang sedang berhaji.
Di masa sekarang ini amat banyak aliran-aliran sesat yang berkembang di tanah air kita. Untuk menangkalnya, marilah kita bacakan ratib Al- Haddan dengan maksud khusus agar kita sekeluarga selamat dari fitnah aliran sesat.
Pembacaan Ratib
assalamu’alaikum.Begitu banyak manfaat ratib ada baiknya dibaca setiap hari terutama  selepas isya.Pembacaan ratib bisa diniatkan untuk segala hajat.tapi alangkah baiknya dibaca dengan niat mendekatkan diri kepada Allah
Adapun cara bagi yang mempunyai hajat khusus seperti
  • Mempunyai penyakit atau membuang  ilmu batil yang selama ini dipelajari dengan cara:taruh air satubotol didepan kita lalu baca ratib setelah selesai tunggu dulu 1 jam lalu minum.disertai minta kesembuhan kepada allah ta’ala melalui ratib ini
  • Untuk membersikan rumah:baca ratib sama seperti diatas lalu bersikan rumah(disapu/dipel/dirapikan) kemudian ambil air dalam botol tersebut lalu percikkan di seluruh rumah kecuali wc dan kamar mandi.dan apabila rumah sudah lama ditinggal baca ayat qursi sambil tawaf/mengilingi rumah baik yang luar maupun didalam sebanyak 3/7/9 x.
  • Hajat mendesak :baca tawassul panjang pada ratib al haddad,apabila ketemu kalimat ”yaa samman,yaa samman,yaa samman” maka ucapkan hajat mu disitu insya allah mustajab.sudah banyak teman majelis yang mempraktekkannya.
  • Ada baiknya disaat membaca ratib diiringi membakar buhur kerucut dan memakai minyak wangi non alkohol.membakar buhur sini difungsikan untuk agar ruangan yang kita dzikir itu berbau wangi sehingga para malaikat yang ikut hadir mendoakan kebajikan untuk kita.amien
  • Ijazah ratib alhaddad-wal at-thas untuk semua kalangan dan tidak ada batasan umur,satu hal yang paling penting ratib ini tidak membuat pengamalnya gila atau efek negatif lainnya.
download tawassul panjang ratib alhaddad klik
download ratib alhaddad klik

Keutamaan Ratib Al Haddad Dan Ratib Al Attas 4.5 5 Unknown Rabu, 08 Januari 2014 Keutamaan Ratib Al Haddad Dan Ratib Al Attas Dalam riwayat lain,tidak ada sebuah rumah yang di bacakan Ratib pada malam hari,terkecual...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogger templates

J-Theme