• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy
IBX5AA3533ABC48F

Lorem ipsum

MEDITASI OM

 on Selasa, 04 November 2014  


Om adalah realitas mutlak. Hal ini dikatakan “Adi Anadi”, tanpa awal atau akhir dan merangkul semua yang ada. Om berada di luar batas, transendental. OM merupakan keutuhan alam semesta dan getaran suara abadi brahman (jiwa universal) yang menembus itu. Memang, Om disebut shabdabrahman, suara-bentuk brahmana.
Om adalah silabel mistis atau sakral. Suku kata yang diambil terdiri dari tiga fonem, a, u dan m, dengan melambangkan Tiga Dewa (Trimurti) Hindu atau tiga tahap dalam kehidupan (kelahiran, kehidupan dan kematian). AUM mewakili energi ilahi (Shakti) bersatu dalam tiga aspek dasar: Bhrahma Shakti (penciptaan), Wisnu Shakti (pelestarian) dan Shiva Shakti (pembebasan).
 
Dalam Upanishad dan sutra:
Om terdiri dari tiga suara (sebuah-kara), u (u-kara), m (ma-kara). A-kara berarti bentuk atau bentuk seperti bumi, pohon, atau benda lainnya. U-kara berarti tak berbentuk atau berbentuk seperti air, udara atau api. Ma-kara berarti baik bentuk maupun tak berbentuk (tapi masih ada) seperti materi gelap di alam semesta. Ketika kita menggabungkan semua tiga suku kata kita mendapatkan AUM yang merupakan kombinasi dari A-kara, U-kara, dan Ma-kara.  
Menurut Upanishad Mandukya
Om baik atman dan brahman: itu adalah masa lalu, sekarang dan masa depan, serta semua yang melampaui waktu.  
Dalam Purana
Aum atau Om adalah nama mistik untuk Trimurti Hindu, dan merupakan serikat dari tiga dewa, yaitu. a untuk Brahma, u untuk Wisnu dan m untuk Mahadev yang merupakan nama lain Siwa. Ketiga suara juga melambangkan tiga Veda (Rgveda, Samaveda, Yajurveda).  
Om adalah mantra persetujuan. Ini berarti ya dan menegaskan dan memberikan energi apapun yang kita katakan setelah itu. Itu sebabnya semua mantra dimulai dengan OM. OM juga mantra pendakian dan menyebabkan energi kita untuk naik ke atas, ke yang tak terbatas. Dengan mengucapkan Om, seseorang memperoleh akses ke kekuatan alam semesta, dan meditasi pada Om dikatakan mengarah pada pencerahan dan keabadian. OM adalah luas dan meningkatkan unsur-unsur api, udara dan eter, terutama eter. Hal ini juga memberikan kekuatan, perlindungan dan kasih karunia.
Meditasi Om Pranawa adalah suatu Kesadaran Jiwa tingkat atas yang berupa suatu sistem perangkat latihan yang benar-benar secara nyata dapat memperbaiki dan meningkatkan moral, tubuh dan spiritual seseorang menuju ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui latihan Meditasai Om Pranawa, para praktisi dapat memperoleh kemajuan yang sangat pesat dalam kesehatan jiwa dan raga, demikian juga dapat menghilangkan stress.
Om Prenawa sebagai media meditasi merupakan pengolahan ganda jiwa dan raga.
Pengolahan  raga berupa berbagai asana,  perangkat latihan gerakan yang menyerupai senam, dan meditasi. Fungsinya untuk mengolah potensi tubuh, membangkitkan energi di dalam tubuh, menyerap energi alam semesta dan memperkuat sistim mekanisme energi di dalam tubuh.
Pengolahan jiwa adalah meningkatkan Kesadaran Jiwa (watak, kualitas moral), dengan jalan berasimilasi (menyelaraskan diri) dengan karakteristik alam semesta yakni: Cinta kasih Semesta dan Sejati. Pengertian kata “Sejati” adalah benar, lurus dan jujur; dalam kehidupan sehari-hari, didalam rumah tangga, di tempat kerja, dalam masyarakat, harus menjadi seseorang yang bermoral tinggi yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan kewajibannya.
Om Prenawa adalah materi energi tinggi yang mempunyai kecerdasan, berputar selama 24 jam setiap hari tanpa henti, otomatis membantu praktisi mencapai kesadaran tinggi. Sekalipun praktisi tidak setiap saat berlatih Meditasi Om Pranawa, tetapi Energy ini tetap tiada henti melatih manusia.
Penyebaran dan Perkembangan Meditasi Om Pranawa.
Meditasi Om Pranawa mulai dipublikasikan oleh Guru Made Sumantra Pesraman Yoga Healing, selanjutnya beliau pergi keluar negeri mengajarkan Meditasi di berbagai tempat didunia: Eropa, Asia, Amerika, Australia. Hingga sekarang, Meditasi ini sudah dilatih di berbagai negara oleh murid yang mengikutinya dan membawa manfaat positif bagi banyak orang. Untuk mengikuti Meditasi ini, silahkan dating ke Pesraman Yoga Healing, Ubud, jln Raya Lungsiakan, Kedewatan, Ubud, Gianyar. JIKA ANDA INGIN MELIHAT VIDEO-VIDEO KOLEKSI SAYA,ANDA BISA KLIK KLIK DISINI DAN JANGAN LUPA UNTUK MENGKLIK TOMBOL SUBSCRIBE UNTUK BERLANGGANAN VIDEO-VIDEO SECARA GRATIS

MEDITASI OM 4.5 5 Unknown Selasa, 04 November 2014 Om adalah realitas mutlak. Hal ini dikatakan “Adi Anadi”, tanpa awal atau akhir dan merangkul semua yang ada. Om berada di luar batas, t...


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogger templates

J-Theme