• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy
IBX5AA3533ABC48F

Lorem ipsum

Visualisasi Kreatif

 on Kamis, 13 November 2014  


Oleh : Shakti Gawain
Kita begitu sering menghadirkan kehidupan dalam imajinasi kita, membuat sederetan gambar atau film tentang hal-hal yang kita inginkan terjadi maupun yang kita khawatirkan akan terjadi. Kita sering memvisualisasikan kehidupan tanpa menyadarinya. Dengan visualisasi kreatif, kita secara sadar dan bertanggung jawab memutuskan hal-hal apa yang ingin kita manifestasikan sebagai kenyataan dalam hidup kita
.
Mempraktikkan visualisasi kreatif berarti menyatukan imajinasi dengan kenyataan, menggabungkan hukum-hukum tak tampak yang mengatur dunia dengan realitas fisiknya. Lalu, apakah kegagalan menghadirkan apa yang kita inginkan ke dalam hidup merupakan tanda kurangnya pengetahuan atau penghargaan tentang cara kerja alam semesta? Buku ini terutama bermanfaat bagi mereka yang bertipe “ikut dalam arus”, tetapi juga menyadari bahwa kita harus bisa mengendalikan masa depan kita. Paradoks ini juga dirasakan oleh Shakti Gawain ketika ia menulis buku ini. Jadi kita tidak sendiri disini.
Teknik
Pikirkan tentang hal-hal yang kita inginkan dalam hidup ini: Pekerjaan baru, bisnis baru, relasi yang indah, perasaan yang damai dan tenang., keterampilan mental yang semakin baik, atau kemahiran olahraga.
Dengan visualisasi kreatif, kita bisa mencapai sukses dengan cara menenangkan pikiran sehingga gelombang pikiran kita berada pada tingkat “alfa”. Kondisi ini biasa kita alami tepat sebelum kita tertidur atau begitu bangun pagi, saat bermeditasi, atau mungkin saat duduk di tepi sungai atau di dalam hutan. Awalnya mungkin kita hanya ingin membayangkan “hal-hal” menyenangkan yang kita inginkan. Tetapi tujuan yang sebenarnya adalah menghilangkan lapisan diri reaktif kita dan membiarkan pikiran mengalir dan mengeluarkan diri kita yang lebih tinggi. Pada keadaan ini, kita hanya memikirkan hal-hal yang terbaik bagi kita dan hal-hal  yang membuat kita benar-benar merasa bahagia.
Bila, misalnya, kita sedang mengalami perselisihan dengan rekan kerja, singkirkan perasaan marah dan tidak suka kita. Bayangkan diri kita berkomunikasi dengan orang itu dalam gaya yang santai dan terbuka. Lupakan apapun yang pernah diucapkan di antara kita berdua, dan berkati orang itu dalam hati. Bila kemudian kita bertemu lagi dengannya, penghalang itu seolah lenyap dan kita akan heran melihat bagaimana cepatnya keadaan berubah menjadi lebih baik.
Gawain menekankan bahwa visualisasi kreatif tidak bertujuan “mengendalikan” orang lain dengan pikiran kita, cara ini tidak manjur bila digunakan untuk hal-hal yang negatif dan manipulatif, tetapi untuk melenyapkan penghalang internal kita dengan keharmonian alam.
Ilmu visualisasi kreatif
Bagaimana cara kerja visualisasi kreatif
  • Alam semesta terdiri dari energi. Segala benda, bila dibelah sampai sekecil-kecilnya, terdiri dari partikel-partikel energi. Bila partikel-partikel ini disatukan secara spesifik akan menghasilkan ilusi “kepadatan”.
  • Jenis benda yang berbeda memiliki tingkat vibrasi partikel yang berbeda pula. Batu karang, bunga, atau manusia memiliki energi dengan vibrasi yang berbeda. Energi dengan kualitas atau vibrasi tertentu cenderung menarik vibrasi lain yang serupa. Pikiran merupakan sebentuk cahaya, energi bergerak yang berekspresi dalam bentuk fisik.
  • Ketika kita secara kreatif memvisualisasi atau menegaskan hasil dan keadaan yang positif, kita memancarkan energi pikiran ke alam semesta. Alam akan menanggapi dalam bentuk benda atau peristiwa. Visualisasi kreatif adalah “menabur benih” kehidupan yang kita inginkan.
poin poin lainnya :
  • Membuat afirmasi. Untuk menjadi seorang visualisator kreatif, kita tidak harus bisa “melihat” gambar yang kita inginkan. Beberapa orang kesulitan menguasai ketrampilan ini. Akan lebih efektif bila mereka hanya memikirkan apa yang mereka inginkan, atau mengubah gambar itu menjadi sebuah afirmasi. (misalnya : Saya pantas mendapatkan yang terbaik, dan yang terbaik itu sekarang sedang menghampiri saya.”) Afirmasi, kata Gawain, “mempertegas apa yang kita bayangkan”. Afirmasi harus dalam bentuk present tense dan menggunakan kata kerja. Jumlah energi akan bertambah bila kita berdoa memohon kepada Tuhan, sesuatu yang tak terbatas, atau alam semesta.
  • Menerima diri sendiri. Kita mungkin berpikir bahwa kita tidak layak mendapatkan apa yang kita inginkan di dunia ini. Sebelum kita melakukan visualisasi, pastikan bahwa kita bersedia menerima apa yang diberikan pada kita. Cintai diri kita terlebih dahulu.
  • Percaya. Kita tidak perlu mempercayai ajaran spiritual atau metafisika untuk membuat visualisasi kreatif bekerja karena kita sudah memiliki semua kekuatan yang dibutuhkan untuk itu.
  • Kesehatan dan kesejahteraan. Kita bisa menyembuhkan diri kita sendiri dan orang lain dengan memvisualisasikan kesehatan yang sempurna, dan menyadari kemurahan alam semesta dengan membayangkan segala sesuatu yang diciptakan secara konstan.
Kata penutup
Prinsip-prinsip serta latihan-latihan di dalam buku ini telah mengubah kehidupan banyak orang. Buku ini telah terjual lebih dari 3 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam 25 bahasa. Bahkan istilah “visualisasi kreatif” telah menjadi kosakata umum dan menjadi sebuah ilmu tersendiri.
Ketika pertama kali mengucapkan sebuah afirmasi terhadap diri kita sendiri, seperti “Cahaya ilahi menerangiku dan menciptakan keajaiban dalam hidupku{“. kita mungkin merasa sedikit aneh, sekaligus damai dan percaya diri. Begitu kita menguasai keterampilan ini (membayangkan atau mengucapkan afirmasi), hal-hal yang ajaib dapat benar-benar terjadi. Buku ini mencantumkan banyak contoh-contoh afirmasi.
Gawain menyatakan bahwa, ketika kita semakin menguasai keterampilan ini, visualisasi kreatif tidak lagi menjadi sebuah teknik melainkan sebuah tingkat kesadaran dimana kita menyadari bahwa kita telah menjadi seorang pencipta di dunia ini. Perasaan cemas ataupun keinginan untuk merencanakan dan memanipulasi akan berkurang karena sekarang kita tahu bahwa  semua itu tidak memiliki kekuatan untuk mengubah sesuatu seperti halnya yang dilakukan oleh visualisasi kreatif, yang hasilnya merefleksikan tujuan kita yang lebih tinggi. JIKA ANDA INGIN MELIHAT VIDEO-VIDEO KOLEKSI SAYA,ANDA BISA KLIK KLIK DISINI DAN JANGAN LUPA UNTUK MENGKLIK TOMBOL SUBSCRIBE UNTUK BERLANGGANAN VIDEO-VIDEO SECARA GRATIS

Visualisasi Kreatif 4.5 5 Unknown Kamis, 13 November 2014 Oleh : Shakti Gawain Kita begitu sering menghadirkan kehidupan dalam imajinasi kita, membuat sederetan gambar atau film tent...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogger templates

J-Theme